Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peragakan Gesture 7-1, Pemain Jerman Minta Maaf

By Septian Tambunan - Senin, 22 Agustus 2016 | 10:21 WIB
Pemain Jerman, Robert Bauer, meminta maaf kepada penggemar Brasil setelah memeragakan gesture 7-1 dalam laga final Olimpiade Rio cabang sepak bola putra, Sabtu (20/8/2016). (INSTAGRAM ROBBI_23)

Pemain Jerman, Robert Bauer, meminta maaf kepada penggemar Brasil setelah memeragakan gesture 7-1 dalam laga final Olimpiade Rio cabang sepak bola putra, Sabtu (20/8/2016).

Duel tersebut berakhir dengan kemenangan 5-4 Brasil atas Jerman dalam drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Emosi dengan kekalahan timnya, Bauer menunjukkan angka tujuh lewat tangannya kepada penggemar Tim Samba.

Pesepak bola berusia 21 tahun ini seperti ingin mengingatkan kemenangan 7-1 Jerman atas Brasil dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014.

Kala itu, Brasil, yang juga menjadi tuan rumah, hanya mampu mencetak gol penghibur pada menit ke-90 lewat lesakan Oscar.

Baca Juga: 

Namun, sebelumnya Jerman telah menggetarkan jala Brasil sebanyak tujuh kali melalui gol yang dicetak oleh Thomas Mueller (menit ke-11), Miroslav Klose (23'), Toni Kroos (24', 26'), Sami Khedira (29'), dan Andre Schuerrle (69', 79').

Terkait perbuatannya, Bauer akhirnya meminta maaf.

"Selama pertandingan saya bertindak emosional. Jika saya telah menyinggung siapa pun dengan tindakan ini, saya mohon maaf," kata Bauer melalui akun Instagram-nya.

"Sebuah kenikmatan dapat bermain di negeri sepak bola ini. Semua orang menyambut dengan terbuka dan bahagia. Saya mengucapkan selamat kepada semua orang Brasil untuk medali emas yang mereka raih," tuturnya lagi.