Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Kalah Karena Terlalu Percaya Diri

By Minggu, 21 Agustus 2016 | 23:17 WIB
Penyerang Persija, Abrizal Umanailo (kiri) mencoba menjauh dari kejaran pemain PSM, M Rahmat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/8/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

1 pada Minggu (21/8/2016) malam. Pelatih caretaker Persija, Jan Saragih mengungkapkan penyebab kekalahan timnya.

Menurut Jan, Persija mengalami kekalahan karena ketidakberuntungan saja. Pelatih muda ini menyebut, anak asuhnya sudah tampil maksimal dan penuh percaya diri.

”Harus diakui, kami belum beruntung. Tetapi, pemain sudah menunjukkan kepercayaan diri. Hanya, jangan sampai mereka terlalu berlebihan dengan kepercayaan dirinya,” kata Jan Saragih.

”Yang jelas, tim ini sudah banyak berubah. Tetapi, perubahan itu memang tidak semudah membalikkan tangan."

Pelatih Persija, Jan Saragih

”Itu yang kemudian dimanfaatkan PSM. Lawan pun bisa menciptakan beberapa peluang karena kami terlalu percaya diri,” tuturnya.

Jan juga mengatakan, Persija memiliki grafik yang naik secara permainan. Dia mengakui performa Andrithany Ardhiyasa dkk diakui makin membaik.

”Yang jelas, tim ini sudah banyak berubah. Tetapi, perubahan itu memang tidak semudah membalikkan tangan. Sekali lagi, kami kurang beruntung sehingga tidak bisa meraih poin saat menjadi tuan rumah.

Baca Juga: 

Sementara itu,PSM melalui asisten pelatih, Budiarjo Thalib senang dengan dukungan total suporter pasukan berjulukan Juku Eja ini.

”Kami berterima kasih kepada suporter yang jauh-jauh datang dari Makassar untuk memberi dukungan. Kami juga senang karena target menang bisa tercapai. Semua pemain menjalankan instruksi pelatih,” katanya.

”Di babak pertama, kami memang tertekan. Namun di babak kedua, kami mampu keluar dari tekanan dan bahkan mencetak gol. Kami senang karena bisa mempertahankan tren positif ini,” tandas Budiarjo.

[video]https://video.kompas.com/e/5091494842001_v1_pjuara[/video]