Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Ungkap Target Atletico Musim 2016-2017

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 21 Agustus 2016 | 22:28 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam jumpa pers jelang laga final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Real Madrid di Majadahonda, Madrid, Spanyol, pada 21 Mei 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Diego Simeone (46) memastikan target Atletico Madrid musim ini adalah lebih baik dalam perolehan poin dan performa anak asuhnya di La Liga.

Musim lalu Atletico finis di belakang Barcelona dan Real Madrid di La Liga, namun mampu mencapai final Liga Champions. Namun, asa memenangi gelar Liga Champions digagalkan Madrid.

"Musim ini akan lebih sulit memilih skuat karena lebih seimbang dan kompetitif. Target Atletico adalah meningkatkan perolehan poin dan lebih baik dari apa yang kami lakukan musim lalu," ucap Simeone.

Atletico akan melakoni partai pertama La Liga musim ini dengan menjamu Deportivo Alaves di Stadion Vicente Calderon, Minggu (21/8/2016) waktu setempat.

Baca Juga:

"Saya sudah melihat sejumlah pertandingan Alaves. Mereka memiliki skuat baru, namun punya gaya bermain yang pasti. Serangan melebar dan sangat bertahan," kata dia.

Simeone juga memastikan tidak akan melakukan banyak perubahan signifikan dalam strategi bermain.

Memulai pertandingan dengan formasi 4-4-2 dan selalu melakukan perubahan tergantung dari apa yang terjadi di lapangan dan lawan yang dihadapi.