Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Herrera, Valencia Salah Satu Bek Kanan Terbaik di Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 21 Agustus 2016 | 20:23 WIB
Aksi Antonio Valencia dalam laga Wayne Rooney Testimonial antara Manchester United dan Everton di Old Trafford, Manchester, 03 Agustus 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengungkapkan kekagumannya terhadap rekan satu timnya, Antonio Valencia. Bahkan, ia memuji pemain berusia 31 tahun itu dengan menyebut sebagai salah bek kanan terbaik dunia saat ini.

Antonio Valencia merupakan pemain yang didatangkan Man United pada 2009 pada era Sir Alex Ferguson. Ia kembali menjadi bagian penting dalam skuat berjulukan Setan Merah sejak ditangani Jose Mourinho.

"Saya rasa Antonio adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia. Saya tahu ia bukan bek kanan biasa karena ia terbiasa bermain sebagai pemain sayap," kata Herrera.

"Bersama Dani Alves mungkin ia bek terbaik dunia," ucapnya.

Baca Juga:

Herrera menilai Valencia merupakan bek kanan yang cepat dalam bertahan dan membantu serangan. Selain itu, rajin memberikan enam atau tujuh umpan silang ke lini pertahanan lawan dalam satu pertandingan.

"Saat saya menguasai bola, saya tahu Antonio selalu siap menerima umpan, selalu memberikan Anda satu solusi. Saya pikir ia akan menjadi sangat penting musim ini," ujar dia.

Man United mendapatkan hasil positif dalam dua pekan pertama Premier League musim ini. Kemenangan 2-0 atas Southampton membuat Wayne Rooney dkk menjadi salah satu dari empat tim yang sudah mengemas enam poin bersama Manchester City, Hull City, dan Chelsea.