Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tertarik dengan Pemain Bernama Anwar

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Agustus 2016 | 15:17 WIB
Pemain Ajax Amsterdam, Anwar El Ghazi, dalam laga kontra Excelsior Rotterdam pada 8 Maret 2015 (DEAN MMOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Liverpool FC dikabarkan ikut dalam jalur perburuan pemain muda berbakat milik Ajax Amsterdam, Anwar El-Ghazi.

El-Ghazi menjadi salah satu pemain muda yang tengah naik daun di Belanda. Winger berusia 21 tahun itu mencuri perhatian lewat torehan 11 gol dan dua assist pada musim 2015-2016.

Talenta El-Ghazi tertangkap oleh radar Liverpool. Kabar dari Telegraph menyebutkan bahwa The Reds siap bertarung dengan klub-klub lain demi mendapatkan sang pemain.

AC Milan dan Lazio menjadi pesaing Liverpool dalam memperebutkan servis El-Ghazi. Media Italia, Il Tempo dan Tuttosport, melaporkan bahwa dua klub Serie A tersebut telah mengajukan penawaran kepada Ajax.

El-Ghazi cukup laku keras. Selain tiga nama yang sudah disebutkan di atas, Manchester United dan Chelsea juga sempat dikaitkan dengan sang pemain.

Baca juga:

Kemampuan bermain di dua posisi menjadi nilai plus El-Ghazi. Selain beroperasi di sayap kanan yang merupakan tempat favoritnya, ia juga bisa bermain sebagai striker sentral.

Selama membela tim senior Ajax, El-Ghazi 73 kali dimainkan sebagai sayap dan 7 kali menjadi penyerang tengah.

El-Ghazi promosi dari akademi ke tim senior pada 2014. Di bawah arahan pelatih Frank De Boer, sinar sang pemain semakin terang.

Performa gemilang mengantarkan El-Ghazi meraih Talent of the Year 2015. Penghargaan tahunan tersebut diberikan kepada pemain muda Ajax yang dianggap tampil memesona.

Di level internasional, debut El-Ghazi bersama tim senior Belanda terjadi dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kazakhstan dan republik Ceska. Ia menjadi starter dalam dua pertandingan tersebut.