Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan atas Watford Penting bagi Kepercayaan Diri Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 21 Agustus 2016 | 00:27 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, saat merayakan gol yang dicetak Diego Costa ke gawang West Ham United bersama para fans pada laga perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (15/8/2016). (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), menilai kemenangan atas Watford penting bagi kepercayaan diri anak asuhnya. Di samping itu, ia juga mengungkapkan alasan di balik keputusan mencadangkan Cesc Fabregas.

Chelsea memetik kemenangan 2-1 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, setelah lebih dulu tertinggal 0-1 melawan tim tuan rumah Watford.

Watford membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Etienne Capoue pada menit ke-55.

Namun, klub berjulukan The Blues ini bisa membalikkan keadaan berkat gol Michy Batshuayi pada menit ke-80 dan Diego Costa (87').


Pemain Watford, Etienne Capoue, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di pertandingan yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.(STEVE BARDEN/GETTY IMAGES)

"Pertandingan ini tidak mudah karena kami lebih dulu tertinggal 0-1. Saya senang melihat reaksi dari pemain dan kemenangan ini sangat penting buat kami karena membuat semua pemain percaya diri," kata Conte seperti dilansir BBC.

"Salah jika berpikir akan sangat mudah memetik kemenangan di Watford. Di babak pertama kedua tim bermain cenderung berimbang. Saya pikir kami menunjukkan intensitas luar biasa di babak kedua dan sangat menekan mereka," ucapnya.

Conte juga mengungkapkan alasan tidak memainkan Cesc Fabregas sejak menit awal. Fabregas baru bermain pada menit ke-78 setelah menggantikan Nemanja Matic.

"Kita semua tahu kualitas Cesc. Ia pemain hebat tetapi penting buat kami untuk mengerti saat ini baru awal musim dan saya berusaha mencari keseimbangan tepat dalam tim," ucap mantan pelatih Juventus ini.


Pemain Chelsea melakukan selebrasi usai striker Diego Costa mencetak gol penentu kemenangan 2-1 The Blues atas Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.(STEVE BARDEN/GETTY IMAGES)