Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lebih Dulu Tertinggal, Diego Costa Tentukan Kemenangan Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 23:02 WIB
Pemain Chelsea melakukan selebrasi usai striker Diego Costa mencetak gol penentu kemenangan 2-1 The Blues atas Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. (STEVE BARDEN/GETTY IMAGES)

Chelsea memetik kemenangan 2-1 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, setelah lebih dulu tertinggal dari tim tuan rumah Watford.

Di pertandingan ini Chelsea tidak bisa diperkuat Willian karena masih dibekap cedera. Namun, tidak bermainnya Cesc Fabregas sejak menit pertama menjadi kejutan pelatih Antonio Conte.

Meski tampil sebagai tim tamu, Chelsea dengan kualitas pemain lebih baik tampil lebih mendominasi sejak awal laga.


Eden Hazard dan Nordin Amrabat tengah berebut bola di pertandingan Watford melawan Chelsea di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.(STEVE BARDEN/GETTY IMAGES)

Akan tetapi, Watford yang tampil dengan dukungan penuh pendukung setia membuat pertandingan berlangsung sulit di babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55 pendukung Watford dibuat bersorak setelah Etienne Capoue berhasil membuka keunggulan atas Chelsea.

Capoue bisa mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang dari Adlene Guedioura dan melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat dari dalam kotak penalti tanpa sanggup diantisipasi kiper Thibaut Courtois.


Pemain Watford, Etienne Capoue, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di pertandingan yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.(STEVE BARDEN/GETTY IMAGES)

Tertinggal 0-1 membuat Chelsea semakin kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan. Gol yang dinanti-nanti pun akhirnya datang pada menit ke-80.

Pemain yang baru masuk menggantikan Oscar pada menit ke 73, Michy Batshuayi bisa mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound usai tembakan keras Eden Hazard sanggup ditepis kiper Heurelho Gomes.