Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Tidak Bisa Pastikan Masa Depan Bravo

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 09:21 WIB
Penjaga gawang FC Barcelona, Claudio Bravo, menjalani sesi latihan di Saint Joan Despi (dekat Barcelona) pada Selasa (16/8/2016). (JOSEP LAGO/AFP )

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, enggan mengomentari rumor tentang kepergian salah satu kipernya, Claudio Bravo, ke Manchester City.

Bravo dikabarkan masuk ke radar pelatih Man City, Pep Guardiola. Sebab, Guardiola tidak terkesan dengan performa kiper utama The Sky Blues, Joe Hart, dan kemungkinan akan melepas Hart ke klub lain.

Enrique belum mau mengomentari rumor tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa soal ini. Selama Bravo masih jadi pemain klub ini, saya akan tetap menganggapnya penting," tutur Enrique.

Sejak datang ke Camp Nou, Bravo diplot sebagai kiper di La Liga, sementara slot kiper di Liga Champions diisi oleh Marc-Andre ter Stegen.

Konon, kedua kiper tidak puas dengan kebijakan Enrique tersebut dan sempat tersiar rumor bahwa salah satu dari mereka akan hengkang.

Masalahnya, situs Sky Sports menyebutkan bahwa Ter Stegen mengalami cedera lutut. Kiper asal Jerman tersebut pun kemungkinan absen tiga minggu.

Cedera Ter Stegen membuat Enrique hanya bisa mengandalkan Bravo di mistar gawang untuk semua kompetisi yang diikuti Barcelona.