Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Vs Arsenal, Perbandingan Pemain Kunci dan Anyar

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 08:01 WIB
Theo Walcott saat mencetak gol ke gawang Leicester City di pertandingan Premier League yang berlangsung di Stadion King Power pada 26 September 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Dua tim teratas di puncak klasemen musim lalu, Leicester City dan Arsenal, sama-sama mengalami kekalahan pada laga perdana musim ini. Pekan ini, keduanya akan bentrok di Stadion King Power, Sabtu (20/8/2016).

Leicester dan Arsenal merupakan dua tim yang tidak mengalami banyak perubahan materi pemain seperti musim lalu.

Tidak ada perubahan mencolok dalam skuat Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Leicester telah kehilangan satu pemain kunci di lini tengah, Ngolo Kante.

Dengan melihat komposisi pemain dan rekor musim lalu, Arsenal boleh lebih sediikit diunggulkan kali ini. 

Catatan pertemuan Leicester kontra Arsenal musim lalu lebih menguntungkan kubu besutan Arsene Wenger.

Pertemuan pertama musim lalu juga bergulir di Stadion King Power dan Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor mencolok 5-2. Pada pertemuan kedua, Arsenal kembali bisa menang atas Leicester dengan skor 2-1.

Ada catatan menarik dari kiprah Leicester pada laga versus Arsenal itu. Jamie Vardy selalu bisa mencetak gol dalam dua laga itu. Pemain berusia 29 tahun itu memborong ketiga gol Leicester ke gawang Arsenal 

Vardy merupakan pemain pencetak gol terbanyak kedua dengan catatan 24 gol musim lalu. Namun, pada pekan pertama ia belum bisa membuktikan ketajamannya saat Leicester ditaklukkan tim promosi Hull City dengan skor 2-1.

Ia kesulitan untuk bisa mencetak gol. Bahkan tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran sanggup diciptakannya.

Sementara itu, Theo Walcott dan Alexis Sanchez merupakan dua pemain Arsenal yang perlu diwaspadai Leicester.