Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Persib, Djadjang Lirik Striker dari Portugal

By Budi Kresnadi - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 03:13 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memberikan komentar ke media saat jumpa pers pra-pertandingan skuat Maung Bandung kontra tuan rumah Semen Padang pada Minggu (24/7/2016). Djadjang sedang memburu striker asing baru. (Dok. PT GTS)

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung serius memburu striker asing pengganti Juan Carlos  Belencoso. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku telah mengantungi empat nama, salah satunya striker asal Portugal.

Dari empat nama pilar lini depan yang namanya masih dirahasiakan itu, Djadjang Nurdjaman mengakui semua disodori para agen pemain. Dari keempat pemain itu, ia penasaran dengan striker dari Portugal.

Melihat rekaman video pemain itu, Djadjang menilai striker dari negara asal Cristiano Ronaldo itu memiliki kemampuan yang terbilang komplet. Pemain itu sesuai dengan harapan sang pelatih.

”Semuanya pantas dicoba. Sejauh ini, saya baru melihatnya dari video."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

”Tipikalnya tidak beda dengan pemain asal Amerika Latin. Namun, saya memang masih perlu melihat penampilannya secara langsung untuk mengetahui kondisi terakhirnya,” ujar Djadjang.

Kelebihan lain pemain yang  belum disebutkan namanya di mata  Djanur, sapaan Djadjang, adalah berpengalaman main di Asia. Sehingga, pemain ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Tetapi, ia tidak hanya fokus ke pemain Portugal yang pernah membela salah satu klub di negara Asia itu. Tiga pemain lainnya yang berasal dari Brasil, Argentina, dan Cile juga diberikan kesempatan trial.

”Semuanya pantas dicoba. Sejauh ini, saya baru melihatnya dari video. Tidak mudah bagi saya untuk memilih salah satu dari keempat pemain tersebut,” tandasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5088769566001_v1_pjuara[/video]