Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gameiro Hanya Buruan Alternatif Simeone

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 18:27 WIB
Penyerang baru Atletico Madrid, Kevin Gameiro (JAVIER BARBANCHO/REUTERS)

Diego Simeone membantah anggapan yang mengatakan bahwa mereka batal membawa kembali Diego Costa ke Atletico Madrid karena Kevin Gameiro. Pelatih berusia 46 tahun ini menegaskan, Gameiro hanya rekrutan alternatif karena tidak bisa mendatangkan Costa.

Gameiro resmi bergabung dengan Atletico pada Juli setelah tiga tahun berkarier bersama juara Liga Europa musim lalu, Sevilla.

Namun, kedatangan Gameiro sempat dianggap sebagai penghalang utama kembalinya Costa ke Atletico. Keberhasilan Simeone merekrut Gameiro membuat Atletico menghentikan upaya mendatangkan mantan striker Atletico tersebut, yang kini bermain untuk Chelsea.

Akan tetapi, Simeone justru berpendapat sebaliknya. Dia juga memastikan Costa merupakan sebagai buruan utamanya dan Gameiro hanya alternatif.

Baca Juga:

"Klub berusaha mendatangkan Diego Costa namun tidak ada kemajuan," ucap Simeone seperti dilansir Espacio Reservado.

"Saat saya berbicara dengannya di telepon, saya bilang kepadanya bahwa ingin mendatangkan Costa dan ia hanya incaran alternatif. Saya percaya kepadanya dan ia juga ingin bergabung dengan kami tahun ini," kata dia.

Costa pernah menjadi bagian dari skuat Atletico dalam medio 2010-2014. Bahkan, 36 gol yang dia lesakkan pada 2014 membuat Chelsea rela mengucurkan 38 juta euro (sekitar Rp 553,96 miliar) untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Atletico akan memulai La Liga musim 2016-2017 dengan menjamu Deportivo Alaves di Stadion Vicente Calderon pada 21 Agustus.