Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sang Ayah Sakit, Bek Senior Ini Mundur dari Persib

By Fifi Nofita - Jumat, 19 Agustus 2016 | 16:16 WIB
Bek senior Hermawan dalam sebuah wawancara pada awal 2016. Hermawan memutuskan meninggalkan Persib pada putaran kedua TSC 2016. (SUCI RAHAYU / JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menuturkan pada putaran kedua TSC 2016, kekuatan lini belakang skuat Maung Bandung berkurang. Bek senior Hermawan mundur dari Persib karena ayahnya sakit.

Menurut Umuh, pemain bernomor punggung 16 tersebut terpaksa mundur dari tim kebanggaan bobotoh ini. Sebab, pemain berusia 33 tahun ini harus merawat ayahnya yang sakit di kota asalnya, Malang.

”Saya juga terharu, dia sampai meninggalkan sepak bola."

Manajer Persib, Umuh Muchtar

Umuh mengatakan, mundurnya Hermawan membuat Persib harus mencari pemain lokal tambahan untuk menggantikan posisi eks mantan pilar Arema Cronus tersebut.

”Saya juga cari pemain lokal, karena Hermawan orang tuannya sakit-sakitan. Dia bilang akan mengundurkan diri,” ungkap Umuh ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (19/8/2016).

Umuh mengaku terharu dengan keputusan yang diambil oleh Hermawan. Karena, dia untuk sementara waktu harus melepaskan kariernya dari tim Maung Bandung demi mengurus sang ayah.

Baca juga:

”Saya juga terharu, dia sampai meninggalkan sepak bola. Tetapi, dia lebih berat lagi karena orang tuanya sakit-sakitan. Jadi putaran dua, dia pasti nggak lanjut dan sudah kami lepas,” tuturnya.

Meski nanti Hermawan sudah tidak memperkuat Persib lagi, Umuh memastikan hubungan baiknya dengan pemain tersebut akan tetap terjaga. Bahkan, ia mengingatkan Hermawan untuk menghubunginya jika ada sesuatu.

”Kami punya hubangan baik. Tentunya sangat kehilangan, saya sudah sampaikan kalau ada kesulitan hubungi saya. Saya akan berusaha membantu,” tegas Umuh.

[video]https://video.kompas.com/e/5088769566001_v1_pjuara[/video]