Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Everton Ogah Bahas Transfer Joe Hart

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 Agustus 2016 | 13:23 WIB
Kiper Manchester City, Joe Hart, dalam laga kontra PSG pada Rabu (6/4/2016) (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Manajer Everton, Ronald Koeman, enggan membahas soal kabar yang menyebut timnya berniat merekrut kiper Joe Hart dari Manchester City.  

Dalam beberapa hari terakhir, Everton erat dikaitkan dengan Hart. Tim lainnya yang diisukan meminati penjaga gawang timnas Inggris itu adalah Sevilla.

Seorang sumber dari Sky Sports juga menyebutkan bahwa Everton menjadi destinasi favorit Hart. Namun, saat ditaya soal kebenaran kabar tersebut, Koeman ogah memberi jawaban pasti.

"Saya tidak suka membicarakan rumor," kata Koeman dikutip Sky Sports.

Baca juga:

"Bursa transfer menyisakan beberapa pekan lagi dan banyak pemain yang dikaitkan dengan Everton. Hari ini Joe Hart, besok orang lain. Saya tidak ingin mengomentari spekulasi itu," ucap Koeman lagi.

Masa depan Hart di City memang tengah dirundung ketidakpastian. Nasib eks pemain Shrewsbury Town itu semakin abu-abu setelah tidak diturunkan dalam dua laga perdana 2016-2017.

Hart terpaksa menonton rekan-rekannya dari bangku cadangan ketika City jumpa Sunderland pada matchday pertama Premier League, Sabtu (13/8/2016). Hal serupa terjadi pada play-off Liga Champions melawan Steaua București.

Penampilan buruk di bawah mistar gawang menjadi alasan Hart tergusur ke bangku cadangan. Sebagai contoh, ia kebobolan 3 kali dalam laga uji coba melawan Arsenal, 7 Agustus 2016.

Tak cuma bersama klub, penampilan Hart dalam Piala Eropa 2016 juga menuai cela. Pemain yang telah mencatatkan 347 penampilan bersama City itu dua kali bikin blunder, yakni ketika melawan Wales dan Islandia.