Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Calon Bintang La Liga 2016-2017

By Jumat, 19 Agustus 2016 | 12:11 WIB
(Kiri-kanan): Samuel Umtiti (Barcelona), Nicolas Gaitan (Atletico Madrid), Roberto Soriano (Villarreal), Franco Vazquez (Sevilla), dan Lucas Digne (Barcelona). (GETTY IMAGES, AFP)

Tak mudah buat beradaptasi dengan atmosfer anyar di sebuah klub plus liga baru bagi seorang pemain. Namun, pemain-pemain gres ini diperkirakan bisa menjadi bintang yang bersinar di La Liga 2016-2017.

Penulis: Dedi Rinaldi

1. SAMUEL UMTITI (Barcelona)


Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat tampil melawan Sampdoria dalam laga perebutan trofi Joan Gamper trophy di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 Agustus 2016.(ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES)

Digaet dengan harga mahal 30 juta euro, atau sekitar 438 miliar rupiah dari Olympique Lyonnais, tentu Barcelona tidak ingin berjudi saat mendatangkan Samuel Umtiti.

Salah satu yang diharapkan Barcelona dari bek Prancis ini ialah terulang kembali masa manis bersama Eric Abidal, bek Prancis yang kemudian melegenda bersama El Barca.

Umtiti (22 tahun) terkenal kencang dan kuat dalam duel udara dan sudah ditunjukkannya saat melakoni debut bersama Blaugrana meraih kemenangan 3-2 atas Sampdoria di ajang Trofeo Joan Gamper.