Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabar Gembira dari Uji Coba Indonesia U-19 Vs Filipina U-19

By Kamis, 18 Agustus 2016 | 17:26 WIB
Para pemain timnas U-19 saat melakukan latihan sesi sore di Stadion UNY, Yogyakarta pada Kamis (18/8/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

19 Indonesia akan digratis.

Laga uji coba internasional pertama yang dilakoni Muhammad Alwi dkk saat menghadapi Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016), tidak dipungut biaya sepeser pun.

”Bagi yang ingin menyaksikan penampilan timnas U-19 di pertandingan uji coba ini, penonton tidak akan dipungut biaya,” kata Ketua panitia pelaksana (panpel) lokal, Edyanto.

”Saat timnas U-19 era Indra Sjafri mengawali tur nusantara dengan beruji coba di Maguwoharjo, penonton membanjiri stadion."

Ketua Panpel Lokal Uji Coba Timnas U-19, Edyanto

”Momen ini untuk memperkenalkan timnas U-19 ke masyarakat, khususnya pendukung dari DI Yogyakarta. Mereka bisa mendukung pasukan Merah Putih meski ini laga uji coba,” lanjutnya.

Menurut Edyanto, digratiskannya tiket pertandingan merupakan kebijakan PSSI. Timnas U-19 butuh pengenalan dan dorongan moral dari pendukungnya.

Tim asuhan Eduard Tjong memang tidak berbeda dengan Indonesia U-19 yang ditangani Indra Sjafri saat mempersiapkan diri berlaga di Piala AFF U-19 2013.

Saat menjalani pemusatan latihan di pusat latihan olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), para pemain sama sekali tidak dikenal penggemar bola nasional.


Pemain timnas U-19 Indonesia sebelum menghadapi UNY FC pada partai uji coba di Stadion UNY, Yogyakarta pada Selasa (16/8/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Baca Juga:

Namun saat itu, Evan Dimas dkk menjuarai Piala AFF U-19 dan mereka langsung menjadi selebritas.