Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Laga Resmi Langsung Juara, Pemain Baru Barcelona Sangat Bahagia

By Septian Tambunan - Kamis, 18 Agustus 2016 | 09:43 WIB
Pemain FC Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Sevilla di Camp Nou, Barcelona, 17 Agustus 2016. (PAU BARRENA/AFP)

Pemain baru FC Barcelona, Andre Gomes, mengaku sangat bahagia setelah menjuarai Piala Super Spanyol, Rabu (17/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla 3-0 di Camp Nou, sekaligus mencatatkan keunggulan agregat 5-0.

Arda Turan (menit ke-10, 47') dan Lionel Messi (55') memang menjadi pahlawan Blaugrana, julukan Barcelona, lewat gol yang mereka lesakkan.

Namun, jangan dilupakan bahwa ada gelandang anyar Barcelona yang dipercaya pelatih Luis Enrique untuk bermain 90 menit dalam pertandingan tersebut, yaitu Gomes.

"Saya sangat bahagia bisa memenangi gelar dan ikut beraksi di lapangan," kata Gomes seperti dikutip Mundo Deportivo, Kamis (18/8/2016).

Baca Juga:

Pesepak bola berusia 23 tahun ini juga mengutarakan bahwa dirinya masih beradaptasi dengan Messi cs.

"Saya secara bertahap mencoba mengenal rekan satu tim," ujar Gomes.

"Saya masih dalam proses belajar bagaimana cara tim ini bermain. Di samping itu, saya sungguh menikmati pertandingan hari ini," tuturnya lagi.

Sebelumnya, gelandang yang mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 ini sempat bermain 30 menit ketika Barcelona mengalahkan Sampdoria 3-2 dalam laga persahabatan.

Kini, dia harus bersiap menyambut musim baru La Liga ketika Barcelona menjamu Real Betis, Sabtu (20/8/2016).