Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya Krishinda dan Upacara di Negeri Orang

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 17 Agustus 2016 | 23:02 WIB
Pebulu tangkis ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, berpose setelah mengikuti upacara untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016). (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Pebulu tangkis nasional, Nitya Krishinda Maheswari, menghadiri upacara bendera untuk memperingati ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes, Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016).

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil. 

Nitya merupakan salah satu dari 28 atlet yang membela Indonesia pada Olimpiade Rio 2016. Atlet-atlet bulu tangkis, renang, dan atletik saat ini masih berada di Rio, sementara yang lainnya sudah kembai ke Tanah Air.

“Ini yang pertama saya ikut upacara di negeri orang. Biasanya tiap tahun selalu ikutnya di pelatnas. Yang membedakan adalah momennya karena ini kan barengan sama Olimpiade,” kata Nitya setelah upacara.

Nitya juga berharap momen istimewa ini akan berlanjut dengan keberhasilan Indonesia meraih medali emas pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Pada hari yang sama, pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan berebut medali emas dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada partai final di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro.

“Semoga kita bisa menang hari ini,” ujarnya penuh harap sambil tersenyum.

Perjalanan Nitya bersama pasangannya di nomor ganda putri, Greysia Polii, terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang.