Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerita Kecil Adam Alis, Lomba Makan Kerupuk sampai Gigi Copot

By Suci Rahayu - Rabu, 17 Agustus 2016 | 16:05 WIB
Gestur gelandang Barito Putra, Adam Alis (kanan), sesusai melakukan pelanggaran dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship melawan Barito Putra, Selasa (26/7/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

tanggal 17 Agustus setiap tahun selalu disambut dengan gegap gempita oleh seluruh penduduk di Indonesia. Wajar, karena ini merupakan tanggal peringatan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Momen peringatan 'tujuh belasan' ini selalu meninggalkan memori manis bagi setiap warga Indonesia. Termasuk bagi gelandang muda Barito Putera, Adam Alis Setyano (22).

Salah satu memori yang hingga kini masih melekat dibenak Adam Alis yakni pengalamanya mengikuti lomba makan kerupuk.

Saking semangatnya, Adam Alis kecil waktu itu harus rela salah satu giginya tanggal.

"Dulu pernah lomba kerupuk sampai gigi aku copot, begitu kuat keinginan untuk menang soalnya," kisah pemain kelahiran Jakarta itu.

"Tapi kalau lomba masukin benang ke jarum saya pasti jadi juaranya, karena dulu sering bantuin masukin benang ketika ibu menjahit, jadi sudah biasa," tutur sosok yang pernah bermain di klub Bahrain, East Rifa.

Adam menceritakan bahwa ia termasuk aktif mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan di sekitar tempat tinggalnya. Namun, ia mulai tidak terlibat lagi dengan perlombaan tradisional sejak sibuk menekuni karir sebagai peman sepak bola.

"Selama jadi pesepakbola sudah tidak pernah lagi ikut-ikut lomba. Kalau tim adakan lomba saya pasti ikut, serasa nostalgia masa kecil," tambahnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5085094186001_v1_pjuara[/video]