Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terlalu Andalkan Hazard Berarti Chelsea Terpuruk

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 16 Agustus 2016 | 23:29 WIB
Eden Hazard mencetak gol Chelsea ke gawang West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016). (JUSTIN TALLIS/AFP)

Kapten Chelsea, John Terry (35), memperingatkan rekan satu timnya untuk tidak terlalu mengandalkan Eden Hazard musim ini.

Eden Hazard terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan pertama Chelsea di Premier League 2016-2017. Saat itu, The Blues menang 2-1 atas West Ham United.

Pemain tim nasional (timnas) Belgia itu mencetak satu gol dari titik penalti pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (16/8/2016) waktu setempat.

Hazard merupakan pemain yang paling menonjol dan begitu diandalkan saat Chelsea memenangi gelar Premier League dan Piala Liga pada musim 2014-2015.

Namun, musim lalu performanya anjlok hanya dengan mencetak enam gol dari 43 penampilan. The Blues pun terpuruk di posisi ke-10 klasemen akhir.

Baca Juga:

Terry merasa Chelsea beruntung memiliki pemain sekaliber Hazard. Namun, ia berharap rekan satu timnya tidak terlalu berharap banyak dari pemain ini. Sebab, hal itu justru malah bisa berdampak negatif kepada Hazard seperti musim lalu.

"Buat saya, ia berada jajaran pemain-pemain terbaik dunia. Kami terlalu mengandalkannya musim lalu dan ia tak bisa melakukan semuanya sendiri meski pernah hampir sanggup melakukannya," ujar Terry seperti dilansir Sky Sports.

"Ia pemain kelas dunia dan kami beruntung bisa memilikinya," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5085078906001_v1_pjuara[/video]