Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terbentur Bahasa, Vendry Mofu Sulit Pahami Riedl

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 16 Agustus 2016 | 22:34 WIB
Gelandang Vendry Mofu (paling kiri) mengikuti seleksi tim nasional Indonesia pada tahap kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016). (Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.net)

Gelandang Vendry Mofu berharap bisa lolos dari seleksi tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016. Namun, dia juga mengaku tak masalah bila tidak dipilih oleh pelatih Alfred Riedl untuk membela skuad Garuda.

Vendry merupakan salah satu dari 23 pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua yang digelar mulai hari ini, Selasa (16/8/2016) hingga Rabu (17/8/2016).

"Semoga saya lolos. Namun, kalau tidak lolos, yah tidak masalah," kata Vendry di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016).

Gelandang Semen Padang ini terbilang pemain cukup berpengalaman. Vendry menjadi bagian dari skuad Merah Putih yang tampil di Piala AFF 2012.

Namun, persaingan di lini tengah cukup ketat. Tercatat ada 22 gelandang yang dipanggil Riedl untuk mengikuti seleksi tahap pertama dan kedua. 

"Soal persaingan itu tidak masalah. Semua pemain punya peluang yang sama," tuturnya.

Vendry juga dituntut bisa menampilkan permainan terbaik pada sesi terakhir seleksi tahap kedua pada Rabu besok jika ingin lolos.

"Saya banyak kekurangan mungkin karena faktor lelah. Salah satunya komunikasi. Saya tidak terlalu mengerti (intruksi Riedl) karena bahasa Inggris. Tapi saya bisa tanya teman besok dan setelah itu belajar bahasa Inggris," ujarnya. 

[video]https://video.kompas.com/e/5083694196001_v1_pjuara[/video]