Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville Sarankan Joe Hart Tetap di Man City

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 16 Agustus 2016 | 20:35 WIB
Kiper Manchester City, Joe Hart (kiri) dan Willy Caballero, melakukan pemanasan pada hari laga kontra Sunderland di Stadion Etihad, 13 Agustus 2016. (MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Mantan asisten pelatih tim nasional Inggris, Gary Neville, menyarankan Joe Hart untuk tetap bertahan di Manchester City meski kehilangan posisi sebagai kiper utama di bawah asuhan manajer baru Pep Guardiola.

Guardiola memilih untuk memainkan Willy Caballero sebagai kiper utama ketimbang Joe Hart di partai pertama Premier League musim 2016-2017 saat menang 2-1 atas Sunderland akhir pekan lalu.

Keputusan tersebut memunculkan spekulasi bahwa Hart kemungkinan hengkang sebelum penutupan bursa transfer musim panas ini.

Terlebih, di saat bersamaan juga muncul rumor yang menyebutkan Guardiola berencana mendatangkan kiper baru.

Baik itu kiper Barcelona, Claudio Bravo, atau Geronimo Rulli dari Real Sociedad.

Baca Juga:

Namun, Neville menyarankan Hart untuk tetap di Man City dan berjuang memperebutkan posisi utama di bawah mistar gawang.

Ia tak ingin sang kiper mengambil opsi mudah dengan pindah ke klub lain sebelum bursa transfer ditutup.

"Pep Guardiola tahu dampak dari mencadangkan Joe Hart. Ia tahu keputusannya akan menyedot perhatian besar dan bukan sebuah keputusan mudah baginya," kata Neville seperti dilansir Sunday Night Football.

"Keputusan tersebut tentu berat bagi Joe Hart. Sudah pasti ia membuat Joe terpukul. Namun, saran saya untuk Joe Hart adalah tetap bertahan di City," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5084643842001_v1_pjuara[/video]