Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Pergi, Yanga-Mbiwa Kehilangan Lawan Tangguh di Ligue 1

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 16 Agustus 2016 | 18:23 WIB
Ekspresi striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Manchester City di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 6 April 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Pemain bertahan Olympique Lyon, Mapou Yanga-Mbiwa, mengatakan akan merindukan pertarungan memperebutkan bola melawan Zlatan Ibrahimovic di Ligue 1 musim ini.

Bomber berusia 34 tahun itu bergabung dengan Manchester United setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir musim lalu.

Selama di PSG, Ibrahimovic telah mengoleksi 12 gelar termasuk empat gelar Ligue 1, Coupe de France (dua gelar), Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions (tiga gelar).

Yanga-Mbiwa khawatir kepergian Ibrahimovic akan kembali menurunkan reputasi Ligue 1 di luar Prancis. Ia juga merasa kehilangan lawan tangguh di lapangan.

Baca Juga:

"Saya dan Ligue 1 akan merindukannya karena kehadiran Ibra membuat orang-orang di luar negeri membicarakan tentang kejuaraan di sini," kata Yanga-Mbiwa seperti dilansir Foot Mercato.

"Namun, sangat disayangkan ia telah pergi. Saya perlu mencari pemain lain untuk bisa berduel di lapangan. Saya bercanda, tetapi ia benar-benar pemain hebat yang sudah meninggalkan jejak di Prancis," ucapnya.

Bersama Man United, Ibrahimovic kembali membuktikan mampu mempertahankan ketajaman sebagai momok bagi lini pertahanan lawan.

Dalam dua partai kompetitif pertama Man United, Ibra sudah berhasil mencetak masing-masing satu gol.

Satu gol saat United memenangi gelar Community Shield dengan mengalahkan Leicester City 2-1. Kemudian, bomber asal Swedia ini menyumbang satu gol dalam partai debut Premier League saat United menang 3-1 atas AFC Bournemouth akhir pekan lalu.