Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool: Duet Rooney-Pogba Sempurna bagi Man United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 10:33 WIB
Jamie Carragher saat masih memperkuat Liverpool dalam laga EPL kontra QPR di Stadion Anfield pada 19 Mei 2013. (JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Pengamat sepak bola sekaligus legenda Liverpool FC, Jamie Carragher, menyebut bahwa duet Wayne Rooney dan Paul Pogba akan sangat sempurna bagi lini tengah Manchester United.

Manchester United resmi memboyong Paul Pogba dari Juventus seharga 89 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun). Harga pemain berusia 23 tahun itu menjadi yang tertinggi pada sepanjang sejarah transfer dunia dan mengalahkan rekor Gareth Bale serta Cristiano Ronaldo.

Meski sangat mahal, pembelian ini dipandang Jamie Carragher sangat penting bagi Man United. Gaya bermain Pogba dan Rooney disebut sangat cocok dan bisa sangat menentukan bagi kesuksesan Setan Merah.

Baca Juga:

"Saya pikir perpaduan kedua pemain ini sangat fantastis dalam hal menyerang bagi Manchester United, terutama saat keduanya melakukan pertukaran posisi. Terkadang, Pogba bisa berperan sebagai pemain nomor 10 (playmaker) dengan Rooney bermain lebih dalam," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Pogba dapat mengebom pertahanan lawan dan Rooney bisa mengambil alih peran di lapangan tengah. Hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi Manchester United," ucapnya.

Kemampuan Pogba meningkat pesat selama bermain bersama Juventus. Awalnya, kemampuan utama gelandang asal Prancis ini hanya sebagai jangkar, yaitu merebut dan mempertahankan bola.

Kini, Pogba mampu membantu serangan dan pertahanan dengan sama baik.

Bahkan, pemain binaan Roissy-en-Brie, Torcy, Le Havre, dan Man United itu telah memiliki teknik yang baik dalam mengeksekusi tendangan bebas hingga Andrea Pirlo pernah terkagum-kagum kepadanya.

[video]https://video.kompas.com/e/5083370471001_v1_pjuara[/video]