Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Neuer Bingung dengan Perlakuan ke Schweinsteiger

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 16 Agustus 2016 | 09:31 WIB
Bastian Schweinsteiger saat merayakan gol pertamanya bagi Manchester United di laga kontra Leicester City dalam lanjutan Premier :eague 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 28 November 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Kiper FC Bayern, Manuel Neuer (30), turut prihatin dengan nasib mantan rekan setimnya, Bastian Schweinsteiger (32), di Manchester United. Neuer mengaku gagal paham dengan sikap pelatih Man United, Jose Mourinho.

Manuel Neuer dan Bastian Schweinsteiger bermain bersama di Bayern dari 2011 hingga 2015. Setelah itu, Schweinsteiger hengkang ke Man United.

Namun, baru satu musim di Old Trafford, posisi Schweinsteiger tidak lagi penting.

Mourinho memasukkan nama Schweinsteiger ke daftar jual. Dia juga meminta mantan kapten Jerman tersebut berlatih bersama skuat junior Setan Merah.

"Basti pemain super. Dia sosok penting dan berpengalaman, jadi saya tidak mengerti keputusan Mourinho tersebut," kata Neuer kepada Die Welt.

Neuer bukan orang pertama yang mengkritik Mourinho mengenai perlakuan ke Schweinsteiger.

Baca Juga:

Direktur Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga mengungkapkan rasa tidak setuju dengan sikap Mourinho tersebut.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Bayern bersedia menerima kembali mantan pemain kesayangan suporter mereka tersebut. Namun, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, membantah isu itu.

Saat ini, Schweinsteiger belum menemukan klub baru. Beberapa klub Premier League diberitakan berminat menampungnya.  

[video]https://video.kompas.com/e/5073164987001_v1_pjuara[/video]