Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Striker Premier League Tewas Disetrum Polisi

By Lariza Oky Adisty - Senin, 15 Agustus 2016 | 22:15 WIB
Mantan penyerang Aston Villa, Dalian Atkinson. (Dok. BBC Sports)

Mantan pemain Aston Villa dan Sheffield Wednesday, Dalian Atkinson, meninggal setelah ditembak dengan taser (pistol listrik) oleh aparat Inggris, Senin (15/8/2016) pagi waktu setempat.

Pihak kepolisian Inggris mendatangi rumah di Meadow Close, Telford, Shropshire, Inggris, setelah mendapat telepon dari penghuni rumah tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi, polisi datang karena panggilan penghuni rumah yang hingga kini belum diungkap identitasnya.

"Polisi menggunakan taser untuk seorang pria berusia 48 tahun. Pria tersebut mendapat bantuan medis sebelum dinyatakan meninggal pada pukul 3 dini hari," demikian bunyi pernyataan resmi kepolisian Meadow Police yang berada di lokasi kejadian.

Mayat pria tersebut diindentifikasi sebagai Dalian Atkinson.

Dia adalah mantan pesepakbola yang pernah memperkuat klub-klub Inggris seperti Aston Villa, Ipswich Town, Sheffield Wednesday, hingga Manchester City, pada periode 1985 hingga 2001.

Polisi belum merilis kronologi keberadaan Atkinson di lokasi kejadian, serta relasinya dengan orang yang menghubungi aparat.

Setelah mendapat setruman, Atkinson langsung dibawa ke rumah sakit setempat. Namun, dia dinyatakan meninggal karena masalah pada jantungnya.

Semasa berkarier sebagai pesepak bola, aksi Atkinson yang mungkin paling terkenal adalah ketika dia mencetak gol pembuka untuk Aston Villa di final Piala Liga Inggris tahun 1994 melawan Man United. Villa memang 3-1 dan menjadi juara.

Baca Juga: