Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terima Tawaran dari Klub-klub Top, Eder Pilih Tetap di Inter

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 15 Agustus 2016 | 18:35 WIB
Penyerang Italia, Eder, melakukan selebrasi usai membobol gawang Swedia, dalam laga Grup E Piala Eropa 2016, di Stade de Toulouse, Jumat (17/6/2016). (PASCAL PAVANI/AFP)

Penyerang Inter Milan, Eder Citadin Martins, mengaku dapat beberapa tawaran dari klub-klub elite Eropa. Namun, striker tim nasional Italia berusia 29 tahun ini menegaskan niatnya untuk tetap bersama Inter Milan pada musim 2016-2017.

Eder dipinjam Inter dari Sampdoria sejak Januari 2016. Dalam kesepakatan selama dua tahun tersebut, kontraknya dilengkapi dengan opsi pembelian secara permanen.

Inter baru melakukan pergantian pelatih. Frank De Boer kini menggantikan Roberto Mancini.

Meski ada perubahan tersebut, Eder tetap yakin ia menjadi bagian penting dari klub berjulukan I Nerazzurri tersebut. Jika ternyata tidak, ia mengaku siap bersaing memperebutkan tempat utama dalam skuat De Boer.

Baca Juga:

"Saya tahu ada rumor yang berkembang tetapi saya tidak pernah memikirkannya. Saya memang menerima dua atau tiga tawaran dari klub top, namun saya ingin tetap bersama Inter karena merasa menjadi bagian penting dari proyek ini," kata Eder seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Di samping itu, bermain di klub besar Anda harus memungkinkan bersaing dengan pemain lain. Saya sadar persaingan lini depan di Inter sangat ketat dan pelatih memiliki pemikirannya sendiri," tuturnya.

"De Boer akan membuat keputusannya dan saya tahu juga tidak memungkinkan bermain di setiap pertandingan," lanjutnya.

Pada bursa transfer musim panas ini, Eder juga telah dikait-kaitkan dengan klub asal Chinese Super League.

[video]https://video.kompas.com/e/5082739660001_v1_pjuara[/video]