Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panpel Persib Berharap Stadion Pakansari Bisa Digunakan hingga Awal Oktober

By Fifi Nofita - Senin, 15 Agustus 2016 | 17:19 WIB
Selebrasi winger Persib, Zulham Zamrun seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Sabtu (13/8/2016) malam. (Dok. PT GTS)

Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib Bandung, berharap laga kandang Maung Bandung bisa digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor hingga awal Oktober mendatang.

Koordinator umum panpel, Budi Bram Rachman, mengatakan, dua Stadion yang biasa digunakan sebagai markas Maung Bandung yakni Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk sementara tidak bisa digunakan. Dua stadion itu sedang disiapkan untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016, sehingga terhitung sejak bulan Agustus hingga awal Oktober, stadion tersebut tidak bisa digunakan oleh tim kebanggaan bobotoh.

Bram menambahkan, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan untuk menggunakan Stadion Pakansari kepada pihak terkait dan pengelola stadion.

"Kemarin surat permohonannya sampai PON beres jadi lawan Arema Cronus (27/8/2016) dan Pusamania Borneo FC (1/10/2016). Tetapi itu masih permohonan jadi kami tunggu kepastiannya nanti," ungkap Bram kepada wartawan, Senin (15/8/2016).

Panpel Persib sebelumnya menggelar pertandingan kandang Maung Bandung menghadapi Barito Putera, di Stadion Pakansari, Sabtu (13/8/2016). Menurut Bram, pada laga tersebut antusias bobotoh yang hadir cukup bagus.

Jumlah bobotoh yang hadir di Cibinong, tidak jauh berbeda dengan laga kandang Persib yang digelar di Bandung. Ini membuat pihaknya memiliki harapan laga kandang selanjutnya bisa digelar di Stadion Pakansari.

"Dari 25.000 tiket yang kami sediakan kemarin terjual 21.000 lembar tiket," kata Bram.