Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Uji Coba Klub Serie A: Debut Positif De Boer di Inter Milan

By Minggu, 14 Agustus 2016 | 15:45 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol mereka ke gawang Celtic FC dalam laga uji coba di Limerick, 13 Agustus 2016. (DOK. TWITTER @Inter)

Inter Milan menutup agenda pramusim 2016 dengan hasil positif dalam debut pelatih anyar, Frank de Boer. Melawan Celtic FC di Limerick, Irlandia, Sabtu (13/8/2016), I Nerazzurri menang 2-0.

Duel pada ajang pramusim International Champions Cup itu merupakan penampilan perdana Inter di bawah asuhan De Boer.

Sang pengganti posisi Roberto Mancini dijadwalkan melakoni debut pada tengah pekan lalu, tapi laga kontra Moenchengladbach gagal mentas karena kondisi lapangan yang buruk.

Dalam kesempatan di Limerick, sentuhan 4-2-3-1 ala De Boer langsung berbuah positif. Gol-gol Inter berasal dari sundulan Eder Citadin dan pemain anyar, Antonio Candreva.

Baca Juga:

Gol Candreva menuai pujian karena tercipta dengan cara yang indah. Eks jagoan Lazio itu menerima umpan terobosan kapten Mauro Icardi, lalu meneruskannya dengan tendangan lob cantik melewati kepala kiper lawan.

Hasil penutup di Limerick membuat De Boer melakukan hal yang tak bisa diperbuat Mancini pada pramusim tahun ini, yakni mencatat kemenangan tanpa kebobolan.

"Saya senang bukan hanya karena mendapat kemenangan, tapi juga karena cara kami bermain. Para pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan mempraktikkan apa yang saya minta," kata pria Belanda itu kepada Sky Sports.

Meski dalam beberapa kesempatan para pemain Inter masih gugup saat diserang intensif, awak Nerazzurri meyakini mereka sudah berada dalam jalur yang benar bersama De Boer.

"Saya melihat tim ini dalam kondisi yang sangat baik. Pelatih meminta kami membangun permainan berdasarkan gaya sepak bola dan identitasnya," ucap Eder, yang baru tampil kembali di lapangan seusai membela Italia di Piala Eropa 2016.