Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zaza Bikin Galau Kubu Bundesliga Ini

By Senin, 15 Agustus 2016 | 19:24 WIB
Penyerang Juventus, Simone Zaza, mengontrol bola sebelum mencetak gol ketiga Juventus saat melawan West Ham United dalam laga uji coba pramusim di London Stadium, London, pada 7 Agustus 2016. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Simone Zaza sudah cukup lama masuk ke dalam radar Wolfsburg. Namun, mampukah Die Wolfe bersaing dengan klub sekaliber Chelsea untuk mendapatkan striker milik Juventus tersebut?

Penulis: Wieta Rachmatia

Bukan untuk pertama kalinya Wolfsburg menyodorkan tawaran atas Zaza. Pada bursa transfer musim dingin 2016, mereka sudah mencoba memboyong Zaza ke Volkswagen Arena. Tepatnya ketika ujung tombak Wolfsburg, Bas Dost, mengalami cedera metatarsal.

Kala itu, pinangan Wolfsburg ditolak. Tapi, kabarnya kini Juventus siap berpisah dengan bomber berusia 25 tahun tersebut.

Kedatangan Gonzalo Higuain dari Napoli membuat posisi Zaza tergeser.

Bermaksud memanfaatkan momentum, Wolfsburg tak ragu untuk kembali menyodorkan tawaran atas pemain yang sudah 14 kali membela tim nasional Italia tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Wolfsburg berani membayar 25 juta euro atau saat ini setara dengan 367,5 miliar rupiah demi mendapatkan Zaza.

Klub yang musim lalu finis di peringkat delapan klasemen Bundesliga tersebut juga bersedia memberikan gaji sekitar empat juta euro (58,4 miliar rupiah) per tahun untuk Zaza.

Dibandingkan dengan tawaran dari AC Milan dan AS Roma, angka yang disodorkan Wolfsburg masih lebih tinggi.

Kedua klub Italia tersebut juga mengincar Zaza, tetapi anggaran belanja mereka sangat terbatas.