Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Pertahanan, Lubang Arsenal Lebih Menganga

By Minggu, 14 Agustus 2016 | 10:00 WIB
Reaksi bek Arsenal, Per Mertesacker, usai laga Premier League melawan Bournemouth di Stadion Emirates, 28 Desember 2015. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Arsenal dan Liverpool FC melakoni laga perdana mereka di Premier League 2016-2017, Minggu (14/8/2016), dengan kondisi krisis di pertahanan. Kubu tuan rumah, Arsenal, memiliki lubang yang menganga lebih besar dibanding sang tamu dari Merseyside.

Musim anyar belum juga dimulai, Arsenal sudah dirundung masalah yang rutin menghantui mereka beberapa musim terakhir: cedera pemain.

Tak tanggung-tanggung, delapan awak Tim Gudang Peluru berkutat dengan problem kebugaran menjelang laga pekan perdana. Kondisi itu sudah menghitung pasien lama seperti Danny Welbeck.

Baca Juga:

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, harus memutar otak guna menutup lubang di skuat, terutama di lini belakang, karena ada 4 bek mereka yang menjadi fokus penyembuhan tim medis.

Gabriel dan Per Mertesacker menjadi korban agenda pramusim. Carl Jenkinson meringkuk karena cedera bawaan ketika dipinjamkan ke West Ham musim lalu.

Adapun Laurent Koscielny belum mencapai titik kebugaran prima pasca-Piala Eropa 2016.

"Masih terlalu cepat melihat Koscielny tampil pekan ini. Kami kehilangan tiga bek sentral, yaitu dia, Gabriel, dan Mertesacker," kata Wenger di ESPN FC.

Di lain pihak, Liverpool berkutat dengan keraguan soal peluang Joe Gomez dan Mamadou Sakho tampil. Namun, Manajer Juergen Klopp masih punya opsi memainkan komposisi alternatif.

Duet Dejan Lovren-Ragnar Klavan yang rutin tampil di pramusim siap dicoba Klopp lagi dalam debut EPL 2016-2017.