Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Lega Saat Saat Striker Subur Sriwijaya Absen

By Ovan Setiawan - Minggu, 14 Agustus 2016 | 11:15 WIB
Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves (tengah) merayakan gol bersama dua rekannya, Anis Nabar dan Hilton Moreira (kiri) setelah membobol gawang PS TNI di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/8/2016) malam. (Dok. PT GTS)

PALEMBANG, JUARA.net – Bek Hamka Hamzah absen main di Palembang, Arema Cronus bisa bernafas lega. Sebab, mereka melihat lawan yang akan dihadapinya, Sriwijaya FC, bakal main tanpa bomber andalannya, Alberto ’Beto’ Goncalves.

Kedua klub beda pulau ini bersua pada pekan ke-15 TSC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang pada Minggu (14/8/2016).

Asisten pelatih Arema, Kuncoro mengatakan, mereka sangat mewaspadai kinerja Beto Goncalves. Semua diungkapkan sebelum mantan pemain Arema itu dipastikan absen.

”Kami semua tahu Beto seperti apa. Dia memiliki kekuatan, tetapi kalau pemain ini absen, tentu kami anggap sebagai keuntungan,” ucap Kuncoro, saat konferensi pers pada Sabtu (13/8/2016).

Baca juga:

Selama ini, Beto merupakan salah satu pemain yang subur di TSC 2016. Pemain asal Brasil ini memiliki andil besar saat Sriwijaya FC menghancurkan PS TNI dengan skor 6-1 pada 6 Agustus 2016.

Pada laga itu, eks pemain Penang FA itu mencetak empat gol.

Meski mengaku diuntungkan dengan absennya Beto, namun Kuncoro menegaskan  bahwa Arema tidak akan lengah saat menghadapi Sriwijaya FC. Dia mengungkapkan, kekuatan Sriwijaya FC merata di semua lini.

Menanggapi banyaknya pemain pilarnya yang absen, termasuk Hamka Hamzah, Kuncoro mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak membuat Arema menjadi lemah.

”Kami tidak ada istilah pemain inti atau cadangan, jika ada yang absen, maka yang lain bisa menggantikan. Karena, kami ini adalah sebuah tim,” ujarnya.