Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri: Hull Bermain Lebih Baik daripada Leicester

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 14 Agustus 2016 | 05:16 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya saat melawan Manchester United pada Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016). (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menilai Hull City layak meraih kemenangan saat kedua tim bertemu pada pertandingan pembuka Premier League musim 2016-2017 di KCOM Stadium, Sabtu (13/8/2016).

Gol kemenangan Hull sebagai tim promosi diciptakan Adam Diomande (45') dan Robert Snodgrass (57'). Adapun gol tunggal Leicester dikreasi oleh Riyad Mahrez melalui titik putih pada menit ke-47.

"Mereka bermain lebih baik. Kami berusaha menampilkan yang terbaik. Usaha kami luar biasa tetapi kemenangan mereka ditentukan kemampuan individu. Bukan sebagai sebuah tim," kata Ranieri.

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi Leicester. Pasalnya, The Foxes menjadi juara bertahan Premier League  pertama yang menelan kekalahan pada laga pembuka.

"Kami berusaha untuk meraih kemenangan tetapi terkadang itu mustahil. Kami membuat sejumlah kesalahan," lanjutnya.

Sementara itu, Mike Phelan, mengaku senang dengan keberhasilan Hull City meraih kemenangan.

"Ini situasi sulit untuk pemain tetapi mereka profesional. Mereka pantas bermain di Premier League dan menikmatinya," ujar caretaker pelatih Hull itu.

Kekalahan ini juga menjadi rekor baru di Premier League. Untuk kali pertama, juara bertahan takluk pada pekan pertama musim berikutnya.