Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Tersingkir dari Olimpiade Rio 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20:49 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tertunduk setelah menelan kekalahan dari Chai Biao/Hong Wei (China) pada babak penyisihan Grup D Olimpiade Rio, di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8/2016). (YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tersingkir dari Olimpiade Rio 2016. Ahsan/Hendra angkat kaki setelah menelan kekalahan pada laga terakhir penyisihan grup D, Sabtu (13/8/2016).

Ahsan/Hendra gagal mengatasi perlawanan wakil China, Chai Biao/Hong Wei yang ditemui di lapangan 2 Riocentro-Pavilion 4. Mereka kalah dua gim langsung, 15-21, 17-21.

Ahsan/Hendra membuka gim pertama dengan gugup. Mereka sempat tertinggal 1-4 sebelum bisa menyamakan skor menjadi 4-4.

Namun, Chai/Hong yang bermain sangat solid mampu melepaskan diri dari tekanan Ahsan/Hendra. Mereka menutup fase interval dalam kedudukan 11-7.

Ahsan/Hendra kembali mengejar ketika sebuah drop shot Hendra gagal dijangkau Chai/Hong. Skor berubah menjadi 9-11.

Chai/Hong kemudian menjawab tantangan Ahsan/Hendra dengan memenangi lima poin berikutnya secara beruntun. Chai/Hong unggul 16-9.

Ahsan/Hendra masih terus berupaya menipiskan jarak skor, tetapi pertahanan Chai/Hong begitu kokoh dan sulit ditembus.

Sebaliknya, Ahsan/Hendra berkali-kali membuat kesalahan sendiri. Pasangan berperingkat kedua ini akhirnya menyerah setelah sebuah sodoran yang dilepas Chai mendarat mulus ke area belakang lapangan mereka.

Baca Juga:

Performa Ahsan/Hendra tak kunjung membaik pada gim kedua. Unggulan kedua ini terus terlibat aksi kejar-kejaran poin dengan Chai/Hong, mulai dari 4-4, 7-6, hingga 9-9.