Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Semua Pemain Ingin Hentikan Vardy'

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 16:56 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy (paling kiri), bereaksi setelah diganjar kartu kuning kedua saat melawan West Ham United pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Minggu (17/4/2016). (ADRIAN DENNIS/AFP)

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, meminta wasit lebih melindungi Jamie Vardy.

Vardy merupakan mesin gol Leicester dengan torehan 24 gol, sekaligus mengantarkan The Foxes menjuarai Premier League pada musim lalu.

Di balik kehebatan Vardy, penyerang asal Inggris tersebut terkenal dengan reputasi tukang diving. Salah satu tindakan kotor yang dilakukan Vardy membuat dia sempat menerima kartu kuning kedua saat melawan West Ham United pada April 2016.

Meskipun begitu, Ranieri berpendapat bahwa pemainnya akan mendapat perlakuan kasar dari lawan pada musim ini dan menuntut ofisial lebih waspada.

"Saya berharap para wasit sangat perhatian. Seandaianya ada yang salah seperti tendangan bebas atau penalti, mereka harus tetap tenang karena kini semua pemain ingin menghentikan Jamier Vardy," kata Ranieri.

Baca Juga:

Ranieri pun mengaku yakin Vardy bisa mengulang penampilan gemilangnya pada musim ini. "Sulit menghentikan Jamie saat dia berada dalam performa bagus. Musim lalu, dia tidak mencetak gol sekitar 2 bulan. Namun, dia banyak membuat umpan dan assists," ujar Ranieri.

Demi mempertajam lini depan, Ranieri merekrut Ahmed Musa dari CSKA Moscow pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih asal Italia tersebut menegaskan bahwa kedatangan penyerang berpaspor Nigeria tersebut bukan untuk menggeser Vardy.

"Bukan penantang. Penting memiliki pemain lain yang bisa bermain dengan cara yang sama dengan Jamie. Jamis bisa bermain dengan gaya permainan yang mirip tetapi juga bisa bermain bersama Jamie. Saat latihan kami melakukan perubahan besar dengan Okazaki dan Musa, Okazaki dan Ulloa, Ulloa dan Vardy. Kami mengubah dan mengubah," ulasnya.

Leicester akan memulai usahanya dalam mempertahankan gelar juara Premier League dengan melawan Hull City pada hari ini pukul 18.30 WIB.