Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiko Dicoret Bali United, Arema Ikut Tanggung Jawab

By Ovan Setiawan - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 18:46 WIB
Bek Bali United, Kiko Insa, jelang pertandingan TSC 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

 Pencoretan Kiko Insa dari Bali United ternyata tidak membuat manajemen Arema Cronus lepas tangan. Mereka mengaku merasa ikut bertanggung jawab atas nasib mantan pemainnya tersebut.

Bentuk tanggung jawab Arema adalah dengan berusaha mencarikan klub untuk pemain yang pernah menandatangani kontrak bersama Arema selama lima tahun tersebut.

“Kami akan berusaha mencarikan klub, itu sebagai bentuk tanggung jawab moral Arema kepada Kiko,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Apa Kiko akan kembali ke Arema? Dengan tegas Ruddy menjawab bahwa untuk saat ini peluang Kiko membela timnya tertutup sebab kuota untuk  jumlah pemain asing sudah penuh.

“Kami tidak ingin melanggar regulasi, karena jumlah  kuota pemain asing Arema sudah penuh,” ucapnya.

Terlepas dari pemecatan dari Bali United, manajemen Arema tak ingin lagi ada pihak yang membanding-bandingkan Kiko dengan stopper Arema saat ini Goran Gancev. Meski sebelumnya sempat terjadi kontroversi, saat ini Goran mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bek tangguh di TSC.

“Andaikata kami memasukkan Goran dan mencoret Kiko, itu sama artinya dengan kemunduran,” tutur pria berkacamata ini.

Kiko tidak sendirian yang dicoret dari Bali United. Manajemen tim berjulukan Serdadu Tridatu itu mencoret Kiko bersama  dengan Lucas Patinho pada Kamis (11/8/2016).