Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic: Rashford adalah Masa Depan Sepak Bola Inggris

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 07:15 WIB
Striker tim nasional Inggris, Marcus Rashford, jelang pertandingan uji coba menghadapi Australia di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada 27 Mei 2016. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Striker anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (34), menyebut Marcus Rashford sebagai masa depan sepak bola Inggris. Ibrahimovic pun siap memberi bantuan kepada pemain berusia 18 tahun itu untuk mengembangkan bakatnya.

Ibrahimovic mengaku sudah melihat talenta besar yang dimiliki Rashford dari jauh saat masih membela Paris Saint-Germain. Kini, setelah bergabung dengan Man United, bakat besar Rashford semakin tampak di mata Ibra.

"Dengan kemampuan yang ada, fokus, dan apa yang harus para pemain muda lakukan, semuanya bergantung kepada sang pemain. Saya melihat Rashford memiliki bakat besar," ucap Ibrahimovic kepada Sky Sports.

Baca Juga:

"Saya telah berada di sini selama dua pekan dan sempat melihat penampilan dia pada musim lalu. Sekarang, saya bisa melihat dia secara langsung setiap hari dan dia adalah masa depan Inggris. Dia hanya perlu terus bekerja keras, tetap fokus, dan semua akan ia dapat dengan sendirinya," tutur Ibra.

Sebagai pemain yang jauh lebih senior dan matang dibanding Rashford, Ibrahimovic berjanji akan menularkan ilmu yang dimilikinya kepada para pemain muda Man United.

"Saya dapat melakukan banyak hal bagi para pemain muda. Saya pernah bermain bersama para pemain juara, berkualitas, dan papan atas," kata Ibrahimovic.

"Pengalaman ini telah berada di dalam diri saya sejak lama dan akan saya berikan kepada para pemain muda," ujarnya.

Ibrahimovic pun mengaku bahwa saat masih muda dirinya telah banyak dibantu oleh para senior. Banyak hal yang ia pelajari secara detail untuk membantunya menjadi pemain hebat seperti sekarang.

"Saya telah mendapat bantuan dari banyak pemain. Saya ingat saat masih di Juventus yang berisikan banyak bintang besar," ucap Ibra.