Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Wakil Britania Raya, Nitya/Greysia Lolos ke Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 02:47 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat bertanding melawan wakil Britania Raya, Heather Olver/Lauren Smith, pada lanjutan babak penyisihan grup C Olimpiade Rio di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (12/8/2016). (YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, lolos ke babak perempat final setelah memenangi laga kedua penyisihan grup C Olimpiade Rio, Jumat (12/8/2016) siang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Nitya/Greysia melaju setelah mengalahkan wakil Britania Raya, Heather Olver/Lauren Smith, 21-10, 21-13, di lapangan 1 Riocentro-Pavilion 4.

Nitya/Greysia membuka gim pertama dengan sangat baik. Mereka mampu mengendalikan permainan dan unggul jauh hingga 11-4 pada fase interval.

Keunggulan ini dijaga Nitya/Greysia pada paruh berikutnya. Nitya/Greysia yang bermain lebih taktis terus memimpin perolehan skor mulai dari 14-7 hingga 20-10.

Unggulan ketiga ini akhirnya memenangi gim pembuka setelah dropshot yang dilepas Nitya gagal dijangkau Olver/Smith.

Tertinggal satu gim memaksa Olver/Smith bermain lebih terbuka pada gim kedua. Strategi pelatih yang menginstruksikan mereka untuk memainkan reli-reli panjang sempat membuahkan hasil.

Olver/Smith unggul 5-2 dan mampun mencapai fase interval dalam kedudukan 11-9.

Akan tetapi keunggulan mereka hanya berjalan sebentar. Nitya/Greysia yang lebih berpengalaman mampu mengubah keadaan di lapangan.

Beberapa kali pasangan berperingkat keempat dunia itu berhasil meraih poin beruntun.

Nitya/Greysia memastikan kemenangan setelah sebuah smes keras Greysia gagal dikembalikan Olver/Smith.