Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bus Persib Kecelakaan, Tim Tetap Siap Tempur

By Fifi Nofita - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 05:34 WIB
Kondisi kaca depan bus yang mengangkut rombongan Persib seusai kecelakaan di tol Bekasi pada Kamis (11/8/2016) siang. (FIFI NOVITA/JUARA.net)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk melakoni pertandingan kandang menjamu Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2016). Kelelahan dan peristiwa kecelakaan bus tumpangan tidak menjadi halangan.

Djanur sapaan akrabnya menuturkan, kondisi kebugaran pasukannya cukup bagus meskipun sebelumnya sempat terkatung-katung di Biak, saat akan kembali ke Bandung, seusai melakoni pertandingan tandang kontra Perseru Serui.
 
Selain itu, musibah kecelakan bus yang ditumpangi rombongan tim di KM 12 tol Bekasi, Kamis (11/8/2016) kemarin, menurutnya tidak terlalu berpengaruh terhadap mental bertanding pasukannya. Pasalnya, seluruh anak asuhnya tidak ada yang menjadi korban dalam perjalanan dari Bandung menuju Bogor tersebut.
 
"Kami sudah siap, semua pemain yang disiapkan siap diturunkan untuk menghadapi pertandingan besok," kata pelatih asal Majalengka ini, Jumat (12/8/2016).

Baca Juga:

"Artinya walaupun dalam dua minggu ini kami melakoni perjalanan yang cukup melelahkan dua kali ke Papua dan ke Padang balik lagi ke Bandung, itu barangkali tidak akan jadi alasan. Bagaimanapun kami harus siap lawan Barito di Stadion Pakansari," tambahnya.
 
Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini mengungkapkan, pada pertandingan pekan ke-15 ini pihaknya menginstruksikan pasukannya bermain habis-habisan. Pasalnya, pada laga tersebut Maung Bandung wajib meraih poin penuh untuk menjaga peluang berada di papan atas saat putaran pertama selesai pada akhir Agustus mendatang.
 
"Untuk pertandingan besok kami akan mengeluarkan segala kemampuan. Karena jujur sudah banyak kehilangan poin dan besok sepertinya kami harus mengejar tiga poin, supaya persaingan dengan tim lain yang di papan atas tetap terjaga," tegas Djanur.