Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Dapat Larangan Tampil pada Laga Perdana EPL 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 05:03 WIB
Paul Pogba, dalam sesi pemotretan perdananya dengan kostum Manchester United 2016-2017. (Twitter)

Aksi gelandang Paul Pogba bersama Manchester United sudah ditunggu-tunggu oleh para fans. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum bisa tampil pada laga perdana Premier League 2016-2017 akibat akumulasi kartu kuning.

Hal ini disampaikan langsung oleh Federasi Sepak bola Inggris (The FA). Mereka mengungkapkan bahwa Pogba menjadi satu dari empat pemain yang dilarang tampil pada laga perdana Premier League 2016-2017.

Hal ini dikarenakan akumulasi kartu kuning yang diterima Pogba pada ajang Coppa Italia 2015-2016. Gelandang asal Prancis itu menerima kartu kuning pertama pada leg kedua semifinal menghadapi Inter Milan, sedangkan yang kedua ia dapat pada laga final kontra AC Milan.

Hal ini membuat Pogba dilarang tampil pada pertandingan menghadapi Bournemouth pada Minggu (14/8/2016) di Stadion Vitality. Selain dirinya, pemain Man United lainnya yang juga mendapat sanksi pada laga perdana adalah Chris Smalling.

Baca Juga:

Hal ini membuat fans Man United harus bersabar untuk menyaksikan langsung penampilan Pogba bersama Man United.

Jika kondisinya fit, pemain yang diboyong Man United dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 89 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun) baru akan tampil pada laga kontra Southampton, Jumat (19/8/2016) di Stadion Old Trafford.

Manajer Jose Mourinho mengakui bahwa ia tengah mempelajari sanksi dan berencana mengajukan banding kepada The FA soal larangan bermain yang diterima Pogba ini. Pasalnya, kartu kuning tersebut diterima Pogba di kompetisi domestik Italia, bukan di Inggris.

"Saya tahu soal kartu kuning itu. Namun, saya tidak tahu jika akumulasi kuning itu akan menyebabkan pemain mendapat larangan tampil atau apa yang terjadi di sepak bola Italia akan berdampak di kompetisi Inggris," ucap Mourinho dikutip dari Sky Sports.

"Saya baru mengetahui hal ini dua hari yang lalu," katanya dalam konferensi pers jelang laga kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Jumat (12/8/2016)