Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Main di Bandung, Atep Menilai Persib Dirugikan

By Fifi Nofita - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 10:20 WIB
Winger sekaligus kapten Persib Bandung, Atep ingin Dewi Fortuna bersama mereka saat dijamu BSU, Sabtu (11/6/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Kapten tim Persib Bandung, Atep, menilai Maung Bandung sedikit dirugikan pada laga kandang Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, menghadapi Barito Putera pada Sabtu (13/8/2016).

Hal ini karena laga menghadapi Barito Putera tersebut bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dua Stadion yang biasa digunakan, Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk sementara tidak bisa digunakan karena telah disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini mengaku tidak terlalu memermasalahkan hal tersebut karena laga masih digelar di wilayah Jawa Barat. 

Ia pun siap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Persib.

"Tentu suatu kerugian karena kita tahu laga kandang sangat penting, apalagi laga kandang kami hanya tersisa tiga pertandingan. Namun, kami harus main d luar Bandung," ungkap Atep, Jumat (12/8/2016).

"Buat kami, Stadion Pakansari baru. Tetapi, tekad kami sangat kuat untuk menang," tegas pemain asal Cianjur ini.

Pemain yang mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini berharap bahwapertandingan pekan ke-15 ini bisa dipadati oleh bobotoh seperti laga kandang di Bandung.

Menurut Atep, kehadiran bobotoh sendiri sangat dibutuhkan untuk mengangkat motivasi pemain.

"Walaupun bermain di Bogor, saya harap bobotoh bisa menghadiri pertandingan nanti, agar kami berasa bermain di Bandung," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

[video]https://video.kompas.com/e/5081023567001_v1_pjuara[/video]