Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Lebih Pilih Klub Ketimbang Pencapaian Pribadi

By Fifi Nofita - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 13:36 WIB
Penyerang Persib, Sergio van Dijk, sulit berkutik pada laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, memiliki target untuk merobek gawang Barito Putera pada laga kandang Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2016). 

Meski termotivasi untuk menjebol gawang tim berjuluk Laskar Antasari tersebut, target utama sang striker pada pertandingan tersebut adalah mempersembahkan kemenangan bagi tim kebanggaan bobotoh.

"Saya tetap termotivasi untuk mencetak gol. Tetapi, daripada saya cetak gol, lebih baik Persib dapat poin penuh," kata pemain yang musim ini menggunakan nomor punggung 33 tersebut.

Sergio menyadari bahwa sudah tugas seorang striker untuk mencetak gol. Untuk itu, ia siap bermain maksimal dan mempersembahkan hasil positif pada pertandingan pekan ke-15 ini.

"Saya penyerang dan mau mencetak gol di tiap pertandingan. Saya bekerja keras untuk bisa cetak gol termasuk lawan Barito juga," ungkapnya.

Sergio juga mengaku tidak mengetahui secara pasti soal kekuatan lawan. Namun, ia memprediksi tim peserta TSC 2016 kualitasnya hampir merata sehingga tidak bisa dianggap enteng.

"Tidak tahu, saat ini saya pikir cuma tentang permainan Persib. Jadi, kami fokus ke tim dulu, kalau main bagus pasti bisa menang lawan semua tim," tegasnya.

Sejauh ini, Van Dijk baru mencetak 1 gol dari 7 penampilan di TSC 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/5080977189001_v1_pjuara[/video]