Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suara Dukungan dari Indonesia untuk Liverpool pada Laga Pertama

By Ade Jayadireja - Minggu, 14 Agustus 2016 | 16:32 WIB
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai Javier Mascherano mencetak gol bunuh diri dan membuat Barcelona tertinggal 0-2 di Stadion Wembley, Sabtu (6/8/2016) waktu setempat. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Dukungan dari suporter Indonesia mengalir untuk Liverpool FC yang akan memulai Premier League 2016-2017 dengan bertandang ke markas Arsenal, Minggu (14/8/2016).  

Duel Liverpool versus Arsenal akan tersaji di Emirates Stadium. Kemenangan menjadi target bagi kedua tim guna mendongkrak mental dalam mengarungi musim yang baru.

Bigreds, komunitas pendukung Liverpool di Indonesia, turut mengomentari laga akbar The Reds versus Arsenal.

"Saya yakin Liverpool minimal bisa dapat satu poin. Target mencuri satu poin saja sudah cukup baik untuk mengawali liga," kata Presiden Bigreds, Dimas Pridinaryana Putra.

Perjalanan Liverpool di liga musim ini bisa dibilang kurang menguntungkan. Setelah bertandang ke markas Arsenal, skuat asuhan Juergen Klopp bermain di luar kandang dalam 3 partai berikutnya.

Baca juga:

"Laga yang berat buat Liverpool. Ditambah lagi, empat gim pertama mereka adalah away," tutur Dimas.

Statistik dari Transfermarkt mencatat Liverpool sudah 91 kali berjumpa Arsenal di semua ajang. Hasilnya, mereka menorehkan 35 kemenangan, 26 seri, dan 30 kekalahan.