Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Pindah ke Schalke, Coke Absen Enam Bulan

By Jumat, 12 Agustus 2016 | 18:26 WIB
Bintang Sevilla, Coke, selebrasi usai mencetak gol ke gawnag Liverpool dalam final Liga Europa 2016 (LARS BARON/GETTY IMAGES)

Di Schalke, kontrak Coke berlaku selama tiga musim dengan nilai transfer di kisaran 5 juta euro. Satu hari kemudian, Coke sudah berada di Mittersill, Austria, untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Bologna. 

Penulis: Dian Savitri

Pada 3 Agustus lalu, Schalke 04 secara resmi mengontrak Jorge Andujar Moreno alias Coke, bek kanan asal Spanyol yang bermain di Sevilla.

Pemain berusia 29 tahun itu merumput selama lima tahun di Sevilla dan tiga kali memenangi Liga Europa secara berturutan.

Memakai nomor punggung 23, Coke melakukan debut sebagai pemain Schalke, bermain selama 45 menit pada pertandingan di mana Schalke menang 2-1.

Kelar bermain, Coke merasakan sakit di lutut kanannya.

“Cruciate ligament di lutut kanan Coke sobek. Ia bermain selama 45 menit sebelum merasakan sakit di lutut kanannya. Cedera itu akibat tabrakan yang dialaminya saat pertandingan,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh klub melalui situs resminya.

Baca Juga:

Coke sendiri awalnya tidak menyadari lututnya bermasalah karena ia masih sempat mengunggah foto ke akun Twitter-nya, menunjukkan ia bermain dengan seragam Schalke.

Lebih jauh, Coke akan beberapa kali berada di meja operasi untuk cederanya itu.

Prediksi awal adalah ia harus absen hingga Februari tahun depan. Chief Executive Schalke, Christian Heidel, sedih mendengar cederanya Coke.