Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Awali Perjalanan Olimpiade Rio dengan Kemenangan Meyakinkan

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Agustus 2016 | 22:44 WIB
Pasangan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii, melakukan tos setelah meraih poin atas lawannya, Bao Yixin/Chen Qingchen (China), pada laga babak final Australia Terbuka 2016 di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Minggu (12/6/21016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengawali perjalanan pada Olimpiade Rio 2016 dengan kemenangan meyakinkan. Mereka menang 21-9 dan 21-11 atas wakil Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, Kamis (11/8/2016).

Pertandingan berjalan relatif mudah bagi Nitya/Greysia. Unggulan ketiga itu hanya membutuhkan 26 menit untuk memenangi laga pertama mereka pada grup C.

Nitya/Greysia membuka gim pertama dengan sangat baik. Sempat tertinggal 0-1, Nitya/Greysia membalas dengan meraih tujuh poin beruntun.

Unggul satu gim meningkatkan kepercayaan diri Nitya/Greysia. Pada gim kedua, permainan mereka masih belum bisa dibendung lawan.

Setelah itu, Nitya/Greysia tidak pernah berada dalam posisi tertinggal. Mereka mencapai fase interval dengan skor 11-4.

Keunggulan tersebut dijaga Nitya/Greysia pada paruh kedua gim pertama. Mereka terus mendulang poin, sebaliknya kubu lawan kerap membuat kesalahan sendiri.

Pasangan ganda putri berperingkat keempat dunia ini menyudahi perlawanan Poon/Tse setelah meraih lima poin beruntun.

Baca Juga:

Unggul satu gim meningkatkan kepercayaan diri Nitya/Greysia. Pada gim kedua, permainan mereka masih belum bisa dibendung lawan.

Nitya/Greysia unggul 11-5 pada fase interval.

Selepas interval, Nitya/Greysia yang diharapkan sang pelatih menyelesaikan pertandingan dalam waktu singkat betul-betul tidak terkejar sang lawan.