Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Dukung Persib, Viking Buka Tur ke Cibinong

By Fifi Nofita - Kamis, 11 Agustus 2016 | 00:45 WIB
Pendukung Persib, bobotoh saat memenuhi SUGBK pada final Piala Bhayangkara, 3 Maret 2016. Fans Persib dengan tegas menolak kehadiran Jakmania mendukung Persija di Kota Bandung. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) membuka pendaftaran tur ke Cibinong. Semua dilakukan setelah panitia pelaksana (panpel) Persib Bandung memastikan laga kandang Maung Bandung saat menjamu Barito Putera.

Persib akan menjamu Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2016).

Pendaftaran tour Bogor ini menurut salah satu pentolan Viking, Agus Rachmat sudah mulai dibuka pada Rabu (10/8/2016). Pendaftaran di toko Viking Original Merchandise (VOM), Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

”Kami menerima pendaftaran sebanyak-banyaknya, tetapi targetnya 10 bus dulu."

Pentolan Viking, Agus Rachmat.

”Kami sudah membuka pendaftaran untuk bobotoh yang mau nontong langsung ke Bogor, Persib lawan Barito,” kata Agus, saat ditemui di VOM, Rabu (10/8/2016).

Gusdul, sapaan Agus, menuturkan, bagi bobotoh yang ingin mendaftar, akan dikenakan biaya sebesar Rp 150 ribu. Harga tersebut sudah termasuk tiket pertandingan dan ongkos bus pergi dan pulang dari Bandung ke Bogor.

”Kami menerima pendaftaran sebanyak-banyaknya, tetapi targetnya 10 bus dulu. Kalau kurang, kami akan menambah lagi,” tuturnya.

Pertandingan kandang di Bandung dan di Bogor menurut Gusdul jelas berbeda. Karena meski Persib bertindak sebagai tuan rumah, namun laga akan berlangsung di luar kota.

Sehingga, pertandingan tersebut akan terasa seperti tandang.

”Pasti ada kesulitan, kami harusnya kan laga kandang tetapi seperti tandang. Mungkin bobotoh juga yang biasa di Bandung, pengeluaran biaya akan bertambah. Tetapi, kami nggak masalah karena juga bisa mendukung secara langsung,” tandas Agus.

[video]https://video.kompas.com/e/5072540646001_v1_pjuara[/video]