Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Claudio Ranieri Bertahan Empat Tahun Lagi di Leicester City

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 10 Agustus 2016 | 17:01 WIB
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City dalam laga uji coba kontra Celtic pada 23 Juli 2016 (IAN MACNICOL/GETTY IMAGES)

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, memperpanjang masa baktinya di klub juara Premier League musim 2015-2016 tersebut. Pria asal Italia ini makin lama bersama skuat Foxes dengan tambahan kontrak empat tahun.

Dia akan bertahan di Leicester City hingga 2020. Dalam pernyataan resminya, Claudio Ranieri mengatakan bahwa dia selalu yakin bahwa Leicester adalah klub yang tepat untuknya.

"Energi yang dimiliki pemilik, staf, pemain, dan suporter sangat istimewa. Saya bahagia dan bangga bisa menjadi bagian dari Leicester untuk waktu yang lebih lama," kata Ranieri.

Eks pelatih Chelsea tersebut juga bertekad mengulang kembali kesuksesan Jamie Vardy dkk menjuarai Premier League musim lalu, meski tidak diunggulkan pada awal kompetisi.

Leicester hanya kalah tiga kali dan finis di atas klub-klub yang lebih diunggulkan seperti Arsenal, Liverpool, Manchester City, hingga Chelsea.

Gelar tersebut merupakan trofi perdana Leicester sepanjang 132 tahun klub tersebut berdiri.

"Semangat dan kerja keras membantu kami mencapai sesuatu yang ajaib musim lalu. Kalau kami terus bekerja keras, mempertahankan tekad kuat, serta terus berjuang dengan hati, Leicester akan terus meraih kesuksesan," tutur Ranieri.

Sementara itu, wakil direktur klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, mensyukuri keputusan merekrut Ranieri.

"Kontribusi Claudio membawa Leicester juara betul-betul di luar prediksi kami. Kualitasnya membantu Leicester mengalami kemajuan" kata Srivaddhanaprabha.

"Kami punya pondasi membangun klub ini. Saya senang Claudio bertahan dan menjadi bagian perjalanan kami," lanjut Srivaddhanaprabha.

Ranieri dan Leicester akan memulai perjalanan mempertahankan gelar dengan bertemu Hull City pada Sabtu, 13 Agustus 2016, mendatang.