Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Sudah Punya Skuat Terbaik di Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 10 Agustus 2016 | 17:23 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kanan), berbincang dengan stafnya sebelum duel lawan Celtic FC dalam ajang International Champions Cup di Dublin, 30 Juli 2016. (GETTY IMAGES)

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, merasa bahwa dia sudah memiliki tim yang solid untuk mengarungi musim 2016-2017 yang akan segera bergulir.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona sudah menghabiskan sekitar 79 juta euro (Rp 1,15 triliun) untuk membeli empat pemain baru.

Mereka adalah Andre Gomes, Samuel Umtiti, Lucas Digne, dan Denis Suarez.

Dengan tambahan empat pemain baru dan materi pemain yang sudah ada sebelumnya, Enrique menganggap skuat Blaugrana saat ini merupakan skuat terbaik yang dia punya selama tiga tahun melatih klub tersebut.

"Saya rasa, skuat musim ini adalah yang terbaik yang saya punya. Barcelona dipenuhi banyak pemain sangat berbakat," tutur Enrique.

Di sisi lain, dia tidak menutup kemungkinan untuk menambah pemain selama bursa transfer belum ditutup.

Barcelona dikabarkan ingin membeli penyerang keempat untuk melapis trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

"Tidak masuk akal kalau saya melewatkan kesempatan membuat Barcelona menjadi lebih kuat. Kami harus tetap memperbaiki diri selama bursa transfer," kata Enrique. 

Namun, kalau tidak ada lagi pemain yang cocok, kami akan bermain dengan materi yang ada," kata mantan pemain Barcelona era 90-an tersebut.