Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pangdam Sriwijaya Berikan Penghargaan Pada Atlet Yong Moo Do

By Noverta Salyadi - Rabu, 10 Agustus 2016 | 13:15 WIB
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman mengucapkan selamat pada atlet Yong Moo Do (Olahraga Beladiri meliter,Red) yang berhasil meraih medali di Medan Sumatera Utara, 2-4 Agustus 2016 (Dokumentasi Penerangan Kodam II) (NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

PALEMBANG, JUARA.net – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya memberikan penghargaan pada kepada atlet Yong Moo Do (Beladiri Militer) yang berhasil merebut medali pada kejuaraan Nasional Yong Moo Do piala Kasad ke VI di Medan Sumatera Utara awal Agustus 2016 lalu.

Dari 14 atlet Yong Moo Do asal Kodam II Sriwijaya yang dikirim ke Medan, mereka memperoleh 3 medali perunggu dan berada di peringkat ke-12 dari 18 Kontingen.

Bahkan, beberapa atlet yang dikirim oleh Kodam II Sriwijaya merupakan atlet yang baru pertama kali tampil dalam olahraga beladiri militer.

Menurut Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, perjuangan dan jerih payah atlet Yong Moo Do Kodam II Sriwijaya patut untuk dihargai, walaupun target yang ditentukan belum tercapai.

"Secara khusus saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para atlet yang berhasil meraih medali, dan juga bagi atlet lainnya yang telah berjuang mengharumkan Kodam II Sriwijaya," ucap Sudirman, Rabu (10/8/2016).

Dikatakannya, kalah atau menang bukan hal utama. Tetapi, pengalama dalam mengikuti kejuaraan ini hendaknya dijadikan cambuk untuk meningkatkan kualitas dalam menghadapi event serupa dimasa yang akan datang.

"Pengalaman bertanding ini harus kita jadikan evaluasi diri. Kekalahan bukan kegagalan, tetapi ini akan menjadi motivasi kita agar bisa meningkatkan prestasi pada kejuaraan serupa," ucap Sudirman.

Atlet Kodam II Sriwijaya yang berhasil membawa pulang medali yaitu untuk di kelas 65+ kilogram putri, dipersembahkan oleh Ahda Septiani.

Pada kelas -65 kilogram medali disumbangkan Rakhel Injil Sibarani. Sementara itu, medali di kelas 90+ kg perorangan putra disumbangkan Aboy.