Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Barito Putra, Panpel Persib Siapkan Stadion Pakansari

By Fifi Nofita - Rabu, 10 Agustus 2016 | 09:19 WIB

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengaku saat ini pihaknya fokus untuk mempersiapkan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk laga kandang Persib menjamu Barito Putera, Sabtu (13/8/2016).

Bram menuturkan, Stadion berkapasitas 30.000 tempat duduk tersebut menjadi alternatif utama Panpel setelah dua Stadion yang biasa dipakai yakni Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk sementara tidak bisa digunakan karena sedang disiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

"Kita berupaya pertandingan kandang bisa di Pakansari. Karena waktu semakin kesini kan semakin mepet, jadi kita fokus untuk persiapan satu stadion saja di Pakansari. Kita gak mau berandai-andai dulu," kata Bram kepada JUARA, Selasa (9/8/2016).

Panpel saat ini masih menunggu izin dari Bupati Bogor, karena Stadion Pakansari juga menjadi salah satu venue PON. Bram pun berharap, bisa segera mengantongi izin agar pihaknya bisa mempersiapkan yang lainnya dengan matang.

"Stadion Pakansari kan jadi salah satu venue, jadi stadion yang digunakan untuk PON harus steril tidak boleh ada kegiatan, itu kan kepentingan nasional, jadi Jabar juga kan gak mau mengecewakan sebagai tuan rumah," jelasnya.

"Kadispora masih nunggu, kita berharap Bupatinya ada kebijaksanaan untuk bisa menggunakan Pakansari, jadi kita gak mau berandai-andai dulu stadion Krawang (Singaperbangsa) atau mana (Galuh)," ucapnya.

Selain menunggu izin dari Bupati Bogor, Panpel Persib sudah menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. Menurut Bram, dari kepolisian sudah tidak ada masalah jika Persib bermain di Stadion Pakansari.

"Kalau pihak Polisi nunggu surat izin dari pengelola stadion, kita juga sudah koordinasi kalau sudah siap, mereka (kepolisian) siap memberikan izin," pungkasnya.