Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chivu Bersedia Jadi Asisten De Boer Jika Inter Menginginkan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 10 Agustus 2016 | 06:01 WIB
Eks pemain belakang Inter Milan, Cristian Chivu, menjalani wawancara dengan Kompas.com dan JUARA sebelum menghadiri Gathering Akhir Musim Inter Club Indonesia (ICI) - komunitas suporter Inter Milan Indonesia - di kawasan BSD City, Tanggerang, Minggu (15/5/2016). (ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.com)

Cristian Chivu mengisyaratkan bersedia apabila mendapat tawaran untuk menjadi bagian dari staf kepelatihan Inter Milan di bawah asuhan Frank De Boer (46).

Mantan bek tangguh berusia 35 tahun ini mengaku sangat mengenal kepribadian pelatih baru Inter tersebut. Namun, ia mengungkapkan sejauh ini belum ada tawaran dari Inter.

Meski tidak lama, Chivu pernah bermain bersama De Boer ketika keduanya masih berstatus pemain Ajax Amsterdam pada 1999.

Baca Juga:

"Saya sangat mengenal Frank. Namun, tidak ada tawaran apapun sejauh ini," kata Chivu seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Saya sedang berlibur di Spanyol dan senang menikmati kebersamaan dengan keluarga. Bisakah saya bergabung dengan staf Inter? Jika mereka menghubungi saya," ucapnya.

De Boer resmi menjadi pelatih klub berjulukan I Nerazzurri, Selasa (9/8/2016) pukul 14.00 waktu setempat. Ia dipercaya menjadi suksesor Roberto Mancini yang memilih untuk memutus kerja sama dengan Inter.